Cara mencairkan GIRO Bank BNI beda bank 2023

 Giro adalah instrumen keuangan yang dapat digunakan untuk mentransfer dana dari satu rekening ke rekening lainnya. Giro sering digunakan sebagai alternatif untuk pembayaran tunai dalam transaksi bisnis atau pembelian besar.

Giro dikeluarkan oleh bank atau lembaga keuangan lainnya dan merupakan perintah untuk mentransfer sejumlah dana dari rekening pengirim ke rekening penerima. Giro dapat diterbitkan sebagai giro atas nama orang perseorangan atau atas nama perusahaan atau badan usaha.

Saat seseorang menerima giro, ia dapat membawanya ke bank tempat ia memiliki rekening dan melakukan deposit giro tersebut. Setelah dana dari giro tersebut telah dicairkan, uang akan ditransfer ke rekening bank penerima.



Giro memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan pembayaran tunai, seperti keamanan dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan. Namun, perlu diingat bahwa ada biaya administrasi yang harus dibayarkan untuk penggunaan giro, tergantung pada kebijakan dan tarif yang diberlakukan oleh bank atau lembaga keuangan yang mengeluarkan giro tersebut.

contoh giro bank bni

 

kali ini saya mendapatkan giro dengan bank tertarik atau giro tersbut atas nama di bank bca dan bank tujuan giro tersebut adalah ke bank MANDIRI, jadi kemana kita akan menyerahkan giro tersebut apakah ke ban k BNI atau ke bank Mandiri, nah inilah pengalaman saya.

 

1.di tahun ini jika anda mendapat giro ddari bank bni dan ditujuan ke bank mandiri maka anda harus pergi ke bank mandiri untuk menyerahkan giro tersebut.

2. ambil antrin ke teller

3, sebelum ke teller anda harus isi form Kliring terlebih dahulu.

4. di tahun ini ada biaya matarei yang harus anda berikan sebesar 10.000, anda bia lihat di giro yang anda bawa, biasanya sudah ada matrei otomatis, jika nominal matrei yang ada di giro tersebut sudah 10,000 maka anda tidak perlu lagi membeli materai, namun jika belum maka anda wajib membeli materai, namun jangan takut, anda bisa membeli materai di teller.

5. serahkan giro ke teller, dan proses selesai.


demikian pengalaman saya mencairkan giro dari bank bni ke mandiri. terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mencairkan GIRO Bank BNI beda bank 2023"

Posting Komentar