Cara mencairkan bilyet giro BCA


Mencairkan  Bilyet Giro BCA. bilyet giro adalah bentuk pembayaran secara tidak tunai, artinya kita hanya mendapat selembar giro yang nantinya akan kita cairkan di bank yang sesuai dengan giro tersebut, nah kali ini saya mendapatkan pembayaran dengan menggunakan bilyet giro BCA, bagaiamana saya mencairkannya? baca sampai akhir





berapa lama pencairan giro? ternyata mencairkan bilyet giro bca itu tidak susah kok, ternyata pencairan bilyet giro BCA ke BCA tidak lama, seketika itu juga langsung masuk ke rekening kita, kira kira 10 menit uang sudah masuk ke rekening kita, supaya lebih jelasnya beginilah langkah -langkah saya dalam mencairkan Giro BCA.





Baca juga : Cara Mencairkan Giro Bank BNI ke Mandiri





langkah-Langkah Mencairkan Giro BCA





supaya tidak bolak balik sebaiknya simak baik-baik ya

1. Pertama : mengisi form setoran
ketika mendapatkan Giro, hendaknya lihat terlebih dahulu tanggal pencairan yang ada di pojok kanan atas, jika sudah tepat tanggal pencairannya mari kita menuju ke cabang BCA mana saja, kemudian ambil form setoran tunua, karena dari bank BCA ke Bank BCA tidak perlu pakai form kliring, langsung masuk ke rekening kita.





Pencairan giro bca dengan form Setoran




2. Kedua : Menuju teller
setelah form setor tunai diisi kini anda tinggal menunggu nomor antrian di teller, jangan lupa membawa KTP, pencairan giro hanya bisa di lakukan oleh orang yang memiliki rekening.





bilyet giro bca
mencairkan giro BCA harus masuk tanggal pencarian




3. Ketiga : Masa berlaku
anda tidak perlu buru-buru mencairkan dana giro, karena masa berlakunya cukup lama yaitu 70 hari, jadi anda masih punya banyak waktu untuk mencairkannya. serta pencairan giro tidak bisa diwakilkan, harus orang yang bersangkutan.





baca juga : Kantor BCA yang buka hari sabtu dan minggu





Berapa lama pencairan giro beda bank





jika anda mendapat bilyet giro bCA dan reekning tujuannya bukanlah ke bank BCA artinya anda akan mencairkan bilyet giro beda bank, untuk penairan beda bank sedikit memakan waktu kira kira 3 sampai 5 hari baru masuk, dihitung hari kerja ya, tidak termasuk sabtu dan minggu.





Surat kuasa pencairan giro bca.





Surat kausa giro hanya diperlukan jika anda mencairkan giro atas nama orang lain atau atas nama perusahaan dan anda bukanlah direkturnya, jika anda disuruh untu mencairkan giro bukan atas nama anda dan anda juga bukanlah seorang direktur dari sebuah perusahaan, maka anda perlu untuk membawa surat kuasa.





Alasan penolakan cek dan bilyet giro





beberapa alasan yang cukup sering saya alami yang membuat giro saya ditolak adalah ;





  • Belum tanggal effektif
  • salah dalam menulis nominal, seperti kurang




nah demikian adalah pengalaman saya mencairkan Giro BCA yang saya rasa, cukup cepat dan mudah, silahkan dicoba.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mencairkan bilyet giro BCA"

Posting Komentar