Jam paper di pintu samping ir 5000


Kertas selalu jam paper di pintu samping ir 5000. Pada mesin IR 5000 dan sekelasnya memiliki 2 pintu samping yaitu atas dan bawah, nah pada problem fotokopi kali ini adalah jam paper di pintu samping yang bagian atas, dan itu terjadi secara terus menerus yang akan kita gali penyebabnya disini.





Masalah jam paper di pintu samping ini sebenarnya selesai dengan mengganjal pintu samping atas dengan benda, atau istilahnya pintunya di tekan supaya bisa menutup rapat, seperti sapu atau togkat dan benda sejenisnya yang membuat pintu samping ini lebih dekat dengan lever sensor, memang cara ini bisa mengatasi jam paper di pintu samping ini, namun ini tetap menjadi masalah karena tidak elok dipandang walalupun masalah teratasi.





kertas macet terus di pintu samping
cara darurat untuk mengatasi jam paper di pintu samping




Mencari penyebab Jam paper di pintu samping





kita perlu untuk mencari penyebabnya agar si tongkat ini dapat kita istirahatkan saja, sebelum kita mencoba menganalisa masalah ada baiknya kita pelajari terlebih dahulu, kenapa jika pintu samping tidak di dorong dengan benda, kertas selalu berhenti dan jika di dorong dengan tongkat kertas dapat lancar sampai proses akhir.





dalam perjalanannya, si kertas perlu menyentuh lever sensor dibeberapa titik untuk bisa menggerakkan roller paper yang dapat menariknya hingga proses berikutnya, ketika kertas tidak mampu menyentuh lever sensor maka roller pun tidak akan mampu berputar, karena tidak ada sinyal yang mengindikasikan bahwa motor paper harus berputar.





Solusi jam paper di pintu samping ir 5000





nah dari analisa diatas masalah ini dapat ditemukan jawabannya, penyelesaiannya ada pada lever sensor diposisi kertas nyangkut tersebut ternyata sudah terkikis, hasilnya, kertas tidak mampu menyentuh lever/daun sensor sehingga roller paper tidak dapat berputar untuk menarik kertas keatas.





Baca Juga:










Jam paper tidak ada kertas, apa sebabnya?





Kode Jam paper canon ir 5000





inilah kenapa ketika pintu samping ditutup dan ditekan, kertas dapat naik keatas, karena pintu samping menekan kertas lebih dekat ke sensor sehingga kertas mampu menyentuh lever sensor. dan ketika tekanan ini dihilangkan maka kertas menjadi berjarak agak jauh dengan sensor.





jam paper di pintu samping
salah satu sensor penyebab jam paper dipintu samping




Solusinya adalah dengan menambah lever sensor dengan sedotan pada ujungnya, tapi lebih baiknya pasti mengganti dengan sensor yang baru.





demikian sobat sedikit unek unek tentang kertas yang macet selalu di pintu samping, terima kasih


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jam paper di pintu samping ir 5000"

Posting Komentar