Lampu kulkas mati,sendiripun bisa memperbaikinya


Memperbaiki lampu kulkas mati.Kulkas atau lemari pendingin sudah hampir setiap rumah kini memilikinya,





ya alat pendingin ini sangat berguna untuk mengawetkan sayuran dan barang-barang lainnya .karena harganya yang terjangkau, kadang kalau kulkas itu rusak tinggal dibuang saja dan beli baru





tapi Tahukah anda bahwa kerusakan kulkas bisa lho diatasi sendiri contohnya yang sering dialami kulkas adalah memperbaiki lampu kulkas mati.





Baru sadar kalau di kulkas ada lampunya, saya kira itu lampu otomatis bawaan, lampu kulkas menggunakan sistem open/close door , maksudnya jika pintu dibuka lampu akan langsung menyala dan mati ketika kita menutup pintu kulas.





Lampu ini berguna untuk memberikan penerangan di saat malam kalau kita ingin membuka kulkas, sehingga tidak salah ketika mengambil barang jangan sampai Anda mau ambil air yang ada ambil adalah sayur kangkung.





Lampu kulkas mati membuat repot diwaktu malam hari




Seperti halnya terjadi pada kulkas saya sudah berbulan-bulan lampunya mati awalnya saya bingung dimana posisi Lampu ini pada akhirnya saya pun memberanikan diri untuk mencari dimana posisi dari Lampu ini, jika tidak diperbaiki istri bisa ngamuk Tentunya,





simak tips dari saya untuk mengganti lampu kulkas yang mati sendiri tanpa memanggil teknisi.





Cara mengganti lampu kulkas yang mati





1. Cari Posisi lampu Berada






Posisi dari Lampu ini ternyata mudah ditemukan Anda tinggal membuka baut yang menjadi penutup Lampu ini di kulkas saya ada 3 baut tinggal di copot saja.





lokasi lampu kulkas mati
lokasi lampu kulkas mudah ditemukan




2. mencari Lampu yang sesuai di toko






Tinggal Anda bawa contoh lampu yang mati tadi ke toko elektronik. Saya yakin petugas toko sudah paham jika itu adalah lampu kulkas karena bentuknya memang beda dari lampu-lampu kebanyakan.





Jika sudah dapat lampunya sudah dipasang dan lihat kulkas yang tadi mati kini sudah hidup kembali.





bolham lampu kulkas
bolham lampu kulkas bisa anda dapatkan di toko elektronik




Baca juga : meteran listrik bunyi terus menerus





Penyebab lampu kulkas mati





tidak ada yang tahu pasti tentang penyebab pasti dari lampu kulkas mati ini, namun menurut saya, salah satu penyebab lampu kulkas mati karena usia kerja, karena lampu kulkas ini terus terhubung dengan arus listrik, meskipun lampu tidak menyala 24 jam namun kabelnya selalu standby.





penyebab lain dari seringnya lampu kulkas mati adalah kualitas dari bolhamnya sendiri, jika lampunya bagus tentu uisa pakainya juga lebih lama.





Sangat mudah dan simpel bukan untuk memperbaiki kulkas yang lampunya mati dan semoga untuk barang-barang yang lainnya anda pun juga bisa memperbaikinya sehingga tidak perlu membuang uang hanya untuk sekedar memperbaiki hal-hal yang kecil Terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lampu kulkas mati,sendiripun bisa memperbaikinya"

Posting Komentar